Senin, 24 November 2014

Makan Siang Di Gubug Mang Engking The Breeze BSD City



Hari Selasa, 25 Nopember 2014, Istri  dan beberapa rekan kerjanya dari negeri tetangga Singapore menyempatkan untuk makan siang di Gubug Makan Mang Engking yang berlokasi di The Breeze. Serpong Tanggerang Selatan
Di Mang Engking memilih satu gubug yang kakinya bisa bergelantungan diatas air namun dengan posisi duduk tetap lesehan , berbeda dengan gubug – gubug yang berada di restoran pada umumnya.. Di bawahnya saung tedapat kolam ikan.Kebetulan mereka datang di hari kerja jadi mereka tidak perlu antri, namun jika mana mereka datang hari Sabtu – Minggu pastilah mereka harus antri seperti tamu- tamu lainnya.
Area Mang Engking memang cukup luas, bersih dan bagus tempatnya, Kebetulan ketika mereka datang disertai turun hujan yang cukup lebat, serta tamu – tamu tersebut seperti berada disuah pedesaan.yang dimana diiringi alunan musik khas Sunda dan gemercikan air mancur yang ada di sekitar gubug.serta diantara mereka yang yang suka memberikan makan ikan hias yang berada didalam kolam.
 Pesanan mereka untuk makan siang ini, Udang Bakar Madu, Gurame Goreng, Gurame Cobek, Kepiting Saus Padang, Ayam Goreng Kremes dan Tauge Ikan Asin. Menurut waiternya udang bakar madu dan Gurame Cobek menu-menu favorit di Mang Engking.
Ayam goreng kremesnya isinya 1 ekor ayam, jadi cukup banyak isinya. Rasanya gurih dan dagingnya empuk, kremesannya juga renyah. Sayur tauge ikan asinya juga terasa masih segar, dan enak.
Menu Gurame Cobek menurut kami enak, rasanya lumayan pedas. Tetapi dagingnya tidak garing, karena di siram kuah. Dan pada toppingnya terdapat potongan cabe rawit.

Kepiting saus padangnya juga enak, sausnya lezat. Daging kepitingnya terasa manis, sayang masih banyak bagian yang belum di pecah, jadi sulit makannya dan tidak di sediakan alat pemecah kepiting.
Menu terakhir adalah udang bakar madu, ini satu porsinya terdapat tiga tusuk yang berisi empat udang. Rasanya manis dan enak lho, pantas menu ini favorit disini. Jadi kalau anda ingin wisata kuliner bersama keluarga di luar Jakarta, tidak ada salahnya untuk mampir ke Gubug Makan Mang Engking BSD
Gubug Makan Mang Engking
The Breeze BSD City
Jl. Grand Boulevard BSD Raya
Unit L67A, L67C Serpong, Tanggerang
Telp: 021-50385385
Jam buka : 10.30 – 22.00