Kamis, 15 Mei 2014

Tips menjalankan fungsi Tharbiyah se orang suami.





hai istriku yang ku sayangi karena Allah...!

sebab : kalau karena kecantikan mu.. tentu setelah kamu tidak cantik lagi sayngku juga hilang..

kalau karena kamu wanita baik.. andai nanti kamu tidak baik lagi tentu sayangku juga habis.

Kita dari latar belakang dan karakter berbeda...
tapi kalau sama sepakat saling meng ingatkan dalam gapai rhido Allah..insha Allah kita akan lamcar dalam arungi rumah tangga ke depannya..

Dengan pernikahan kita bukan saja peng halalan antara kita.. tapi juga terpasang di pundak ku fungsi tharbiyah pada istriku...

Setiap kekuranganmu dalam urus diri saya.. saya bisa maafkan.. tapi setiap kesalahan mu pada aturan agama.. maaf saya tidak boleh diam..saya harus tegur kamu..

kalau kamu tidak bersedia di bimbing,, itu artinya
kamu tidak sayang padaku.. karena membiarkan saya
terjebak dalam dosa lelaki " dayus "

Mungkin pada saat itu adalah ber akhirnya hubungan kita.

Nb : Kata itu niatkan sungguh di hati ikhlas pada Allah,,dan minta kekuatan dari Allah untuk kita
Bisa teguh dengan kata kata itu.
dan tanamkan di hati.. hasrat ingin patuh pada Allah diatas kenginginan bersama istri.

Untuk para istri walau tidak terbeban fungsi tarbiyah pada suami.. boleh pula lah meminta suaminya tuk saling menyayangi karena Allah
dan berbimbingan dalam gapai rhido Allah.

kalau kesepakatan ini telah tumbuh dari lubuk hati yang paling dalam.. insha Allah tiada masalah dunia ini yang akan goncang rumah tangga anda... selamat mencoba.

kalau memang saling tidak sejalan di awal awal akan kelihatan.. sebelum terlanjur dalam kasih sayang timbul