Senin, 24 Maret 2014

Beriman dan Bertakwa

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. ( Qs, al a"raf ayat 96 )

# saya punya sahabat ...dulunya di menjabat Ka kanwil
Di instansi pemerintah....
Dia lumayan pintar segalanya,, termasuk nyabet.

# Beberapa tahun kemudian dia dapat promosi di kanwil diprovinsi besar,,,dan waktu pamitan saya katakan,,,wah bakal dapat sabetan lebih banyak nih.
Dia tersenyum penuh makna.....

# Setelah lebih sepuluh tahun kami bertemu lagi,,,
tapi wajahnya dah tenang dah teduh cerminan agama
yang sudah melekat.

# Saya usilin lagi,,, dimana sekarang,,? dah banyak tu tentunya tabungan harta,,,?,,jawabnya ;

# Yaaaa  dulu saya banyak harta,, tapi karena di dapat
dengan cara tidak halal.. tidak ada keberkahannya.

# Rumah tangga kami selalu saja tegang,,, ama istri
ribut melulu,,dan anak anak aneh saja kelakuannya
dan macam saja penyakit yang menggerogoti keluarga
kami yang menghabiskan itu uang....

# Sekarang saya dah pensiun dan cuma makan uang pensiun saja lagi...

# Tapi " berkah " nya rumah tangga kami damai,, anak anak nga bermasalah lagi,,,,dan jiwa kami tenang

# Malah saya merasa jauh lebih sehat. dan ibadah kami
bisa ter atur....hidup kami terasa lebih indah.